PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Ramaikan Car Free Day, Karantina Medan Sosialisasikan Perkarantinaan Dan Mobil SERLI Ke Masyarakat




Kepala Karantina Pertanian Medan Lenny Hartati Harahap beserta jajarannya kembali melakukan Sosialisasi Perkarantinaan dan mobil SERLI ke masyarakat kota Medan di lapangan merdeka jalan Pulau Pinang Medan (27/11). "Kali ini acaranya tampil beda dan elegant karena Karantina Pertanian Medan ikut serta meriahkan Car Free Day,"ujar Lenny ke media. Upaya kita adalah mensosialisasikan Perkarantinaan dan mobil SERLI ke masyarakat, agar patuh Karantina. Apabila ada yang ingin membawa kucing atau unggas atau tanaman dan produk - produk nya, harus kami periksa terlebih dahulu apakah hewan atau unggas tersebut sehat, jelasnya.

Harapannya juga agar masyarakat faham tentang perkarantinaan, sehingga bila ada yang ingin melalulintaskan komoditas pertanian baik ekspor, impor ataupun domestik, agar tetap lapor karantina. Masyarakat tidak perlu jauh - jauh datang kekantor Kualanamu karena sudah ada mobil SERLI, dan mobil ini akan ditempatkan di lokasi Istana Maimun.

Lenny juga menambahkan bahwa komoditas yang boleh disertifikasi melalui mobil SERLI hanya yang low risk, artinya yang beresiko rendah. Kegiatan ini juga diramaikan dengan membagikan brosur karantina ke masyarakat dan di ikuti para UMKM binaan Karantina Pertanian Medan dengan memamerkan produk-produknya.