PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Pandemi Covid - 19 Tidak Halangi Pelantikan Pejabat Administrator Dan Pengawas Lingkup Barantan




 

 
 
Medan,18/05, Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil telah melakukan pelantikan sumpah jabatan ASN berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertanian No, 314-KPTS-KP-230-A-05-2020 lingkup Badan Karantina Pertanian yang dilakukan secara on line (Teleconference).
 
"Ali Jamil dalam sambutannya, mengatakan bahwa mutasi dan promosi jabatan itu dilaksanakan untuk memperkuat manajemen organisasi dan koordinasi dalam rangka percepatan pembangunan dan pelayanan masyarakat untuk mewujudkan visi dan misi Badan Karantina Pertanian. Selanjutnya Kepala Barantan mengingatkan para pejabat yang dilantik agar menunjukkan kinerja yang baik, menjaga sopan santun, mengayomi masyarakat, termasuk dedikasi dan integritas".
 
Kantor Karantina Belawan dan karantina Medan juga mengikuti pelantikan dengan menggunakan Teleconference secara bersama - sama yang bertempat di Aula kantor karantina Belawan. Acara dihadiri Hasrul,SP.MM (Kepala Karantina Belawan) dan Ir.Hafni Zahara,M.Sc (Kepala Karantina Medan), para rohaniawan dan pejabat struktural dan kepegawaian.
 
"Dengan masih adanya Pandemi Covid -19, maka pelaksanaan pelantikan dilakukan secara daring (Teleconference) dan mengatur jarak (Social Distancing) serta tetap menggunakan masker. Selamat kepada pejabat yang mutasi jabatan dan yang baru dilantik, agar bekerjalah dengan baik dan benar serta menjaga sopan santun, bertangqgung jawab, dedikasi dan integritas, serta tetap amanah dalam bertugas", kata Hafni Zahara.
 
Adapun pejabat yang baru dilantik adalah N.Prayitno Ginting,SP.MM yang awalnya menjabat Kepala Bidang Pengawasan Dan Penindakan Karantina Belawan sekarang menjadi Kepala Karantina Kendari, kemudian Asep Rachmat Dody,SH sebelumnya Kassubag TU Karantina Medan kemudian dilantik menjadi Kassubag Program dan Evaluasi Karantina Belawan, dan M.Rais,SP yang di promosikan menjadi Kasie Tumbuhan Karantina Batam serta Rudi Ruslan,SP yang juga dipromosikan menjadi Kepala Urusan Tata Usaha Karantina Tanjung Balai Asahan dimana kedua pegawai tersebut awalnya merupakan pejabat fungsional Tumbuhan (POPT) dan staf tata usaha Karantina Medan. Para pejabat dalam pengambilan sumpah dilakukan oleh para rohaniawan.