PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Karantina Medan Realisasikan Bantuan Paket Sembako Dampak Covid-19




 Kualanamu(17/04), Dampak dari pandemi virus Corona yang sedang melanda wilayah seluruh Indonesia, maka Kementerian pertanian melakukan gerakan solidaritas peduli covid - 19, yang ditayangkan llive melalui teleconference.

 
Bentuk dari kepedulian tersebut, Karantina Medan juga ikut ambil bagian dalam gerakan solidaritas peduli covid - 19, dengan ikut memberikan paket Sembako yang dilakukan secara simbolis dan bertempat di ruang rapat kantor Karantina Medan.
 
"Yang menerima bantuan paket sembako merupakan ASN Karantina grade lima kebawah yang jumlahnya ada empat orang , kemudian THL honorer sepuluh orang dan kepada masyarakat juga sepuluh orang, dengan rincian paket terdiri dari beras lima kilogram, gula dua kilogram, minyak goreng dua liter dan mie instan satu box. Adapun pembelian paket sembako tersebut dengan menggunakan dana sumbangan dari masing - masing pegawai, kata Hafni Zahara (Kepala Karantina Medan)".
 
"Sebenarnya Karantina Medan telah lebih dulu melakukan aksi peduli sesama dengan memberikan 150 paket sembako (beras sepuluh kilogram/orang) kepada pegawai, THL honorer dan masyarakat, saat awal - awal mewabahnya virus Corona di Medan. imbuhnya".
 
Tujuan dari aksi gerakan solidaritas KORPRI Kementan peduli covid - 19 adalah untuk memperhatikan dan memahami sesama dengan memberikan dampak positif untuk saling membantu dan mengurangi beban masyarakat yang terdampak. Harapannya semoga pandemi virus Corona di Indonesia segera berakhir, ujar Hafni Zahara lagi.
 
Tanyangan teleconference dimulai pukul 10.00 wib dan di akhir acara dilakukan pemberian paket sembako secara simbolis.