PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Sepi Penumpang Tidak Mengurangi Pelayanan Karantina Di Kualanamu




 Kualanamu(24/03), Banyaknya penerbangan batal terbang (cancel) di Bandara Internasional Kualanamu Sumatera Utara sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19). Pembatalan dilakukan oleh maskapai, sehingga di ruangan keberangkatan dan domestik terpantau sepi penumpang, kata Efendi Purba (Petugas Karantina).

 
"Corona adalah virus yang saat ini tengah banyak diperbincangkan karena penyebarannya yang sangat cepat. Hingga saat ini, virus Corona sudah menginfeksi hingga 152 negara, termasuk Indonesia. WHO bahkan sudah meningkatkan status Covid-19 menjadi pandemi. Di Indonesia sendiri pasien terjangkit virus Corona sudah mencapai ratusan orang dan sudah ada juga yang meninggal dunia. Itulah mengapa sangat pentingnya pencegahan virus Corona tersebut."
 
"Akibat dari banyaknya pembatalan (cancel) dari maskapai tersebut, sehingga frekwensi lalulintas komoditas pertanian baik hewan maupun tumbuhan ekspor, impor dan domestik terjadi penurunan yang significan, itu dilihat dari sistem aplikasi Iqfast Karantina pertanian, jelas Hafni Zahara diruang kerjanya. Semua pegawai karantina Medan dan khususnya yang bertugas dilapangan dihimbau agar tetap menggunakan alat pelindung diri (APD) dan jangan lupa selalu mencuci tangan dengan hand sanitizer, agar terlindung dari virus tersebut, tambahnya lagi."