PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Sambut Ramadhan 1442 H Karantina Medan Adakan Acara Tausiah Bersama




SobatQ sebentar lagi seluruh umat islam akan memasuki bulan suci ramadhan. Bulan yang penuh hikmah karena selama sebulan penuh akan menjalankan ibadah puasa. Dalam rangka menyambut bulan suci ini Karantina Medan adakan acara penyambutan yang diadakan di Dermitory kantor Karantina Medan. Pada acara tersebut turut hadir seluruh pegawai lingkup Karantina Medan, Tenaga Harian Lepas (THL) dan juga Outsourcing. Rangkaian acara di mulai dengan mendengarkan tausiah, memberikan santunan pada anak yatim, makan bersama dan ditutup dengan doa.

Putu Gede Widiarsa Putra selaku Kepala Karantina Medan dalam sambutannya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim yang menjalankan. Beliau berpesan untuk selalu menjaga kesehatan agar dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah bulan suci dengan sempurna.
Dalam acara tersebut juga turut hadir ustad Awaluddin yang sengaja diundang memberikan tausiah. Dalam tausiahnya ustad tersebut menjelaskan keistimewaan bulan ramadhan dibanding bulan-bulan lainnya, mengendalikan hawa nafsu bukan hanya dalam menahan lapar dan dahaga tetapi jga menahan nafsu dari sifat-sifat tercela. Beliau mengajak seluruh umat muslim untuk memanfaatkan bulan suci ini dengan sebaik-baiknya karena seluruh kebaikan dapat bernilai ibadah dan mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat dari Allah SWT.
SobatQ mari persiapkan diri dan kita masuki bulan penuh hikmah ini dengan hati yang bersih. Pimpinan dan jajarannya serta seluruh pegawai Karantina Medan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1442 H bagi seluruh umat muslim yang menjalankan semoga kita semua kembali fitrah pada hariĀ 
kemenangan nanti.