PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Dukung Ekspor, Karantina Pertanian Sinergi Dan Kolaborasi Program Dengan Beacukai Dan BKIPM Kualanamu




Dalam rangka mendukung program peningkatan ekspor di Bandara Kualanamu Sumatera Utara, Karantina Pertanian Medan, Beacukai dan Karantina Ikan (BKIPM), melakukan sinergi dan kolaborasi bersama (07/04).

Pertemuan tersebut membahas langkah - langkah yang harus di capai dalam peningkatan ekspor. Masing - masing pimpinan memaparkan program unggulannya.  
Kepala Karantina Pertanian Medan Putu Gede Widiarsa Putra memaparkan program  Gratieks (Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor Pertanian) yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan), kemudian program Klinik Ekspor yang di sampaikan Kepala Beacukai Kualanamu Elfi Haris dan program Layanan Ekspor yang disampaikan Kepala BKIPM Muhammad Burlian.
"Dengan adanya rapat koordinasi dan kolaborasi, harapannya ekspor komoditas pertanian dapat lebih meningkat, sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara", jelas Gede Widiarsa di Aula Cakrawala KPPBC TMP B Kualanamu.
"Sasaran koordinasi dan kolaborasi ini juga untuk mendukung para eksportir Industri Kecil Menengah (IKM) agar dapat berperan dalam peningkatan ekspor dan mendukung pemulihan ekonomi nasional, karena sebelumnya ekspor kita terhambat akibat dari mewabahnya Covid - 19 di Indonesia", tambahnya lagi.