PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Giat Apel Pagi Ingatkan Pejabat Fungsional Tetap Ikuti SOP Dalam Pemeriksaan




Pelaksanaan apel pagi di kantor Karantina Pertanian Medan dilaksanakan secara sederhana dan mengutamakan kedisipilinan kerja. Pembina apel drh.Putu Gede Widiarsa Putra,M.Si menyampaikan arahannya tentang SOP pemeriksaan tindak karantina dan tentang peningkatan kesejahteraan honorer kedepan.

"Dengan apel pagi banyak manfaat yang bisa kita peroleh bersama, bukan sekedar pembiasaan disiplin Pegawai, tapi sebagai sarana untuk penyampaian informasi penting, serta arahan dari pimpinan. Disamping itu juga dengan apel pagi rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta", ujar Gede Widiarsa.
"Petugas fungsional yang bertugas di lapangan agar tetap melakukan Standar Operasional Prosedur  (SOP) dalam melakukan tindak karantina pemeriksaan, yang tujuannya untuk memperketat pengawasan dalam melalulintaskan komoditas pertanian", jelasnya.
"Kantor Karantina Pertanian Medan sudah mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), jadi mari kita jaga dan hindari Suap, Pungli dan Gratifikasi (SPG), agar kita dapat mempertahankan predikat tersebut untuk menuju Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM)", tuturnya lagi.
"Kemudian kedepan agar para OB dan honorer akan lebih ditingkatkan kesejahteraannya, jadi tetaplah bekerja dengan tulus dan ikhlas, tutup Gede Widiarsa.
Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasubbag Tata Usaha, Sub Koordinator Karantina  Tumbuhan dan Karantina Hewan, serta pegawai dan honorer dengan mengikuti protokol kesahatan.