PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Sikuning Dari Tapanuli Utara




SobatQ ingin sehat? Rajin-rajinlah mengkonsumsi buah dan sayur. Apalagi saat ini masih pandemi, sehingga  kebutuhan serat dan vitamin C bisa kita dapatkan dari buah-buahan contohnya buah jeruk.

Jeruk (Citrus x sinensis) merupakan buah yang menjadi salah satu favorit bagi banyak orang selain rasa yang manis, jeruk juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi dan flu. Jeruk mengandung phytochemicals yang melawan agen penyebab kanker. Selain itu jeruk juga mudah didapat dengan harga yang terjangkau. Tak jarang jeruk sering menjadi buah tangan maupun buah meja.
Sering kali kita mendengar guyonan di zaman now "Jeruk makan jeruk" tapi petugas Karantina Medan Feronica ini tidak memakan buah jeruk, melainkan sedang melakukan pemeriksaan buah jeruk yang akan diberangkatkan menuju Jakarta  melalui cargo Bandara Internasional Silangit (27/03).
 "Pemeriksaan yang kita lakukan secara fisik dan tidak di temukan adanya life insec di buah jeruk tersebut,"jelasnya.
Prosedur Pengurusan Sertifikat Kesehatan Tumbuhan Antar Area (KT.12) terhadap jeruk sebagai persyaratan untuk pengiriman melalui Bandara Silangit, sesuai dengan aturan yang berlaku di kantor Karantina Pertanian wilayah kerja Bandara Intersional Silangit,"tuturnya lagi.
SobatQ, mau kirim hasil pertanian melalui bandara Silangit..? Ayo jangan lupa lapor karantina..!