PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan

Dukung Gratieks, Tiga Kepala Karantina Pertanian Melakukan Audiensi Dengan Gubernur Sumatera Utara




Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor Pertanian (Geratieks) sebagai pendobrak kerja luar biasa dalam peningkatan ekspor. Program ini yang diprakarsai Kementerian pertanian (Kementan)  disebut juga  sebagai gerakan pemersatu kekuatan seluruh pemegang kepentingan pembangunan pertanian dari hulu sampai hilir, jelas Kepala Karantina Pertanian Medan drh.Putu Gede Widiarsa Putra,M Si bersama Kepala Karantina Pertanian Belawan dan Kepala Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan saat melakukan audiensi dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diruang VIP Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara (27/03).

"Adapun tujuan audiensi merupakan bentuk komitmen bersama dan dukungan dari Gubernur Sumatera Utara dalam percepatan ekspor komoditas pertanian khususnya Gratieks di Sumatera Utara,"tambah Putu Gede lagi.
Pada kesempatan tersebut Putu Gede juga menyampaikan bahwa Kementan melalui Karantina Pertanian sejauh ini telah sukses membangun kolaborasi kerjasama dalam membangun sektor pertanian yang jauh lebih baik.
"Dalam audiensi tersebut ikut hadir Kepala Dinas Pertanian TPH dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Peternakan Provinsi Sumatera Utara,"tutupnya.